Rabu, 19 Juli 2017

Cara Menonaktifkan Fitur AutoPlay Video di Facebook

Next Post |

Facebook mengubah banyak hal pada website mereka secara otomatis , baik itu untuk aplikasi ponsel atau website. Selain mengubah tampilan antarmuka , facebook juga sering melaksanakan pembaruan fitur yang kadang tidak diketahui eksklusif oleh si pengguna. Tentu ini menunjukkan dampak yang kurang baik. Dan salah satu fitur yang paling menjengkelkan ialah Auto-Play Video. Dimana video yang ada di beranda , secara otomatis akan bermain/play sendiri tanpa adanya interaksi dari si pengguna. Tentunya hal ini akan banyak menggunakan kuota data seluler serta akan menggunakan banyak daya baterai.

Apa yang menurut facebook baik , belum tentu bagi sebagian pemakainya. Namun anda tidak perlu khawatir , sebab sebenarnya facebook juga menunjukkan saluran untuk menonaktifkan atau mengaktifkan fitur-fitur yang telah disediakan. Salah satunya diantaranya ialah Auto-Play Video , baik itu pada aplikasi di ponsel atau di website. Untuk me-non aktifkannya sangatlah mudah. Berikut caranya :

Menonaktifkan AutoPlay Video Facebook

Menonakfikan Auto Play Video di Ponsel

Sama mirip kebanyakan fitur facebook , kemampuan untuk mengelola pengaturan autoplay video sangat sederhana sekali. Anda cukup melaksanakan beberapa kali tap saja.
Langkah #1. Buka aplikasi facebook , kemudian tap menu (tiga garis mendatar) yang ada di sudut kanan atas dari aplikasi atau usap layar ponsel ke arah kiri hingga pada menu pengaturan umum.

Langkah #2. Setelah berada pada menu pengaturan , scroll kebawah temukan dan buka "App Settings".

Menonaktifkan Auto-Play Facebook Android

Langkah #3. Setelah "App Settings" terbuka , selanjutnya pilih "AutoPlay". Terdapat 3 pilihan yang ada didalamnya.

Menonaktifkan Auto-Play Facebook Android
  • Pilihan 1. On Mobile Data and Wi-Fi Connections. Artinya video secara otomatis akan diputar apabila ponsel tersambung dengan jaringan seluler dan wi-fi. Jangan pilih opsi ini.
  • Pilihan 2. On Wi-Fi Connections Only. Artinya video hanya akan diputar otomatis ketika ponsel tersambung dengan jaringan Wi-Fi saja dan tidak untuk sambungan seluler.
  • Pilihan 3. Never Auto-Play Videos. Artinya Video tidak akan diputar secara otomatis ketika ponsel terhubung dengan koneksi internet , baik melalui sambungan data seluler maupun Wi-Fi.
Silahkan pilih opsi ketiga apabila anda benar-benar ingin menonaktifkan fitur autoplay video.

Menonaktifkan AutoPlay Video Facebook di PC/Laptop

Untuk pengaturan versi desktop (website) anda bisa melaksanakan hal sederhana berikut ini.
Langkah #1. Masuk ke laman facebook , lalu cari dan klik icon segitiga hitam yang ada di sudut kanan layar , kemudian lanjutkan dengan mengklik "Settings".

Disable Auto Play Facebook di Browser

Langkah #2. Cari "Videos" dan pilih opsi "Off" pada menu "Auto-Play Video". Selesai.


Video Tutorial Cara menonaktifkan Autoplay Video Facebook :

" bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan cara ini kepada sahabat atau kerabat akrab anda. Terima kasih dan salam !!!

0 komentar

Posting Komentar

 
TOP