Rabu, 26 Juli 2017

Tips Belajar Efektif dan Tepat Untuk Pemalas

Next Post |

Tips Belajar Efektif dan Tepat


Cara belajar efektif dan tepat

     Belajar yakni Syarat Utama untuk menuju kesuksesan atau kepandaian.
Tidak akan mungkin jikalau orang tak pernah belajar mampu menjadi berilmu atau sukses ,

     Terkadang kita merasa bosan ,pegal ,pusing dan sebagainnya ,lha... Untuk mengantisipasi hal tersebut belajar juga ada triknya juga lho ,agar kita tidak mencicipi hal-hal yang gua singgung tadi. !!!

     Berawal dari pengalaman sendiri ,yang notabene gua yakni seorang yang cukup malas belajar ,apalagi bila berjam-jam dan itupun tidak ada yang masuk dalam otak :v .lalu ,saya berinisiatif untuk mencari tahu bagaimana sih... Cara belajar efektif (belajar yang gak bikin lelah ,pusing ,dan dapat teringat dalam otak !!!

Berikut Caranya :
  1. Jangan tertekan (jika Anda merasa tertekan dengan persoalan ,lupakan sejenak dan fokuslah)
  2. Jangan terlalu lama (belajar cukup antara 10-15 menit saja ,belajar yang kadang berjam-jam malah membuat kita lelah dan terkadang mengantuk)
  3. Ingat !!! Apa inti dan maksud materi yang Anda pelajari
  4. Buat belajar anda menyenangkan dengan aneka macam hal di sekeliling anda (misal : melaksanakan tebak-tebak'an atau tabrak cepat menjawab soal dengan sahabat atau siapa pun)
    Tentu semua hal yang gua sebutkan di atas tidak akan berhasil bila tidak dibarengi dengan ketekunan dan semangat belajar 😁😀😊
Semoga bermanfaat untuk anda !!!
Terima kasih telah mengunjungi Oemampedia yang sederhana ini , semoga artikel diatas mampu bermanfaat bagi kita semua. mohon tinggalkan komentar kalo belum paham

0 komentar

Posting Komentar