Rabu, 19 Juli 2017

Cara Install Xposed Android Lollipop/ Marshmallow Galaxy J7

Next Post |

Panduan Install Xposed Installer Android Lollipop/Marshmallow untuk Galaxy J7 - Berbicara mengenai Android , tidak akan pernah ada habis-habisnya. Karena apa? Karena Android memiliki segudang fitur yang tersembunyi. Misalnya fitur untuk mengubah tampilan atau user interface , melaksanakan modifikasi terhadap aneka macam aplikasi , menghapus atau menambah fitur , atau bahkan melaksanakan hal ekstrim terhadap sistem operasi android.

Namun untuk melaksanakan hal tersebut di atas , kita memerlukan beberapa aplikasi tambahan. Salah satunya yaitu Xposed Installer. Lalu , Apa itu xposed installer? Xposed Installer merupakan salah satu induk aplikasi yang berfungsi memasang & menjalankan beberapa aplikasi lainnya. Contohnya , aplikasi Lucky Patcher (Pengedit file berekstensi APK). Dimana aplikasi ini hanya mampu berjalan apabila sudah di aktifkan di module xposed. Begitupun aplikasi-aplikasi lainnya yang juga membutuhkan hal yang sama.

Xposed Installer di Galaxy J7

Lalu apa saja yang diharapkan untuk memasang aplikasi Xposed di Galaxy J7 ini? Untuk memasangnya diharapkan ponsel Galaxy J7 yang sudah Rooted. Jika belum , silahkan baca Tutorial Cara Root Samsung Galaxy J7 (SM-J700F).

Cara Pasang Xposed Installer di Galaxy J7

Sebelum lanjut ke tahap pemasangan Xposed , perlu anda ketahui bahwa versi xposed yang digunakan untuk Android Lollipop berbeda dengan Marshmallow , dimana untuk versi android Lollipop tidak support dengan Android Marshmallow , begitupun sebaliknya.

Langkah #1. Setelah Android Kitkat , anda tidak mampu memasang pribadi Xposed ekstensi apk. Untuk android Lollipop/Marshmallow , anda diharuskan memasang xposed dengan cara flash melalui kustom recovery mirip CWM/TWRP.

Langkah #2. Unduh Xposed LP untuk Lollipop &amp Xposed MM untuk Marshmallow & simpan di memory card ponsel anda.
Catatan!
Untuk marshmallow , pasang terlebih dahulu Xposed 3.0.apk sebelum melanjutkannya ke tahap selanjutnya. Apabila anda menerima pesan mirip ini "Unknown installations blocked" , silahkan buka Menu Settings > Layar Kunci dan Keamanan > Aktifkan Sumber Tidak Diketahui.
Langkah #3. Matikan ponsel anda. Tekan tombol "power+home+volume atas" untuk masuk ke mode Recovery (CWM/TWRP).

Recovery Mode

Langkah #4. Setelah berada pada mode recovery , buka "install zip from SDcard" (untuk CWM) atau "Install" (untuk TWRP) kemudian cari file Xposed zip yang sebelumnya telah anda simpan di SDcard anda.

Langkah #5. Pilih file xposed & install. Tunggu hingga proses pemasangan selesai.

Langkah #6. Wipe Dalvik & System cache. Reboot ponsel anda.

Untuk mengecek apakah sudah terpasang tepat , jalankan xposed kemudian buka framework. Jika terdapat sebuah pesan berbunyi "Xposed framework version xx.x is active" berarti aplikasi tersebut sudah mampu digunakan.

Video Tutorial Cara Install Xposed Installer :

Xposed Uninstaller

Perlu anda ketahui , masing-masing dari winrar yang anda unduh sudah gue sertakan file Xposed uninstaller. Aplikasi ini berfungsi untuk menghapus atau uninstall aplikasi xposed. Cara menggunakannya sama persis dikala memasang Xposed Installer , hanya saja pemilihan filenya saja yang beda.

Saran

Sebelum melaksanakan proses pemasangan Xposed , lebih baik anda mem-backup ROM Android anda. Hal ini bertujuan supaya anda mampu melaksanakan Restore ketika ada kesalahan dalam pemasangan aplikasi tersebut.

Jika anda masih kurang paham mengenai tutorial tersebut diatas , silahkan berkomentar atau menghubungi gue melali formulir kontak yang telah gue sediakan. Terima kasih !!!

0 komentar

Posting Komentar