Kamis, 21 Desember 2017

Cara Gampang Mendaftar Dan Memverifikasi Blog Di Yandex Webmaster Terbaru

Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru - Untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog kita sanggup memanfaatkan aneka macam fitur gratis yang tersedia di internet. Salah satunya adalah mendaftarkan blog dan memverifikasinya di google webmaster tools. Namun selain daftar di google webmaster sebaiknya kita juga mensubmit situs yang di kelola pada salah satu mesin pencari raksasa dunia yang cukup terkenal ibarat yandex.

Yandex merupakan salah satu mesin pencari terkenal sama halnya ibarat google, yang banyak dipakai oleh sebagian pengguna internet untuk menjelajah dunia maya. Walaupun di indonesia mesin pencari yandex belum banyak digunakan. Tidak ada salahnya kita juga mensubmit atau mendaftarkan web kita pada mesin pencari ini. Siapa tau dengan melakukannya pengunjung situs sanggup meledak suatu ketika nanti.

Selain sanggup meningkatkan SEO, mendaftar serta memverifikasi website di yandex webmaster juga sanggup menambah DA PA blog serta memperbesar peluang datangnya pengunjung organik. Dimana dengan cara ini semua posting sanggup lebih mudah terdeteksi, sehingga besar kemungkinan reputasi dan page rank menjadi lebih mantap sehingga posisi di SERP juga akan terus meningkat. 

Nah, bagi teman-teman yang ingin mendaftar dan melaksanakan verifikasi blog pada Yandex webmaster silakan ikuti langkah-langkah yang admin berikan di bawah ini.

Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru


Agar proses registrasi sanggup berjalan dengan mudah, teman-teman sebaiknya melaksanakan login terlebih dahulu ke akun yandex mail atau email yandex. Jika belum punya silakan buat dulu, butuh panduan silakan baca tutorial buat email yandex terbaru. Setelah anda berhasil login ke akun yandex mail, untuk melaksanakan registrasi blog di yandex webmaster silakan ikuti langkah berikut.
  • Masih dalam keadaan login pada akun email yandex, buka tab gres kunjungi halaman yandex webmaster atau sanggup pribadi klik https://webmaster.yandex.com/
  • Klik tombol “+
  • Masukkan alamat blog yang ingin di daftarkan dan diverifikasi pada kolom yang telah di sediakan, kemudian klik ADD. Lebih jelasnya lihat gambar berikut:
Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru
  • Klik tab meta tag, copy aba-aba meta yang di berikan. Lihat gambar di bawah.
Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru
  • Login ke akun blogger
  • Pada dasboard blogger lihat bilah sebelah kiri, pilih sajian Template kemudian klik Edit HTML
  • Cari aba-aba <head>, sesudah ketemu pastekan (tempel/salin) aba-aba meta tag yang teman-teman copy pada yandex webmaster tadi sempurna di bawahnya. Atau teman-teman sanggup menempelkan aba-aba verifikasi yandex di bawah atau di atas aba-aba verifikasi dari bing dan google webmaster tools kalau sebelumnya teman-teman sudah mensubmit blog pada google search console dan bing webmaster tools.
  • Setelah yakin aba-aba verifikasi sudah terpasang dengan baik, klik simpan template.
Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru
  • Lalu kembali lagi ke halaman yandex webmaster, dan klik Check
Selesai, blog anda sudah berhasil disubmit dan diverifikasi ke yandex webmaster. Namun supaya blog/web/situs yang dikelola sanggup lebih gampang dijelajahi dan dicrawl oleh robot mesin pencari yandex kita harus mensubmit juga alamat peta situs atau sitemap blog yang telah didaftarkan tadi.

Bagaimana cara mensubmit peta situs/sitemap blog ke yandex webmaster ? berikut ulasan singkatnya.

Cara Submit Sitemap/Peta situs Blog ke Yandex Webmaster

Pada sajian sebelah kiri silakan klik indexing kemudian pilih Sitemap Files
Masukkan alamat sitemap blog yang sudah terverifikasi pada kotak yang di sediakan, kemudian klik Add. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru

Setelah melalui tahapan-tahapan di atas kini kualitas SEO blog yang teman-teman kelola sudah menjadi lebih baik dan optimal.

Demikianlah tutorial Cara Praktis Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru. Semoga sanggup di mengerti, kalau masih ada masalah, atau ada pertanyaan silakan masukkan pada kolom komentar di bawah. 

0 komentar

Posting Komentar