Minggu, 23 Juli 2017

Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink

Next Post |

Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink

 Kali ini gue akan membahas ihwal Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink.
Heatsink merupakan komponen komputer yang cukup penting.heatsink juga mempunyai bentuk bermacam - macam.

lebih lanjut cekidot ,:v :
  • Pengertian Heatsink 

heatsink ialah sebuah komponen atau hardware komputer yang terbuat dari logam dengan desain sedemikian rupa berfungsi menghantarkan/memperluas panas processor.
Komponen- komponen cpu yang biasanya dipakai untuk menyerap panas ini biasanya terbuat dari bahan aluminium yang biasanya banyak dipadukan dengan pemakaian fan pada heatsink untuk lebih mengoptimalkan perembesan panas yaitu dengan mengalirkan panas dari heatsink ke luar cpu , proses ini akan menimbulkan meningkatnya performa kerja komputer.
  • Fungsi Heatsink

Heatsink ini berfungsi untuk membantu proses pendinginan sebuah processor dengan cara memperluas panas processor dengan kata lain Heatsink sebagai konduktor. Apabila Semakin luas permukaan perpindahan panas sebuah benda maka akan semakin cepat proses pendinginan benda tersebut. oleh alasannya ialah itu heatsink ini sangatlah memiliki kegunaan untuk kinerja sebuah komputer.
semoga penggunaan Heatsink lebih optimal biasanya di sisi bagian atas Heatsink di beri Fan (kipas) yang berfungsi mengeluarkan panas dari Heatsink.
  • Cara Kerja Heatsink

Heatsink ini  bekerja pada ketika proses penghasilan panas pada komputer bekerja , bila perangkat itu tidak menghasiklan panas maka heatsink pun tidak akan berputar , Heatsink ini akan mendapatkan panas dari processor lalu panas yang dihasilkan prosesor tersebut akan menyebar keseluruh bagian heatsink dengan sama rata. panas yang dihasilkan prosesor tadi haruslah dibuang , naaah yang berfungsi untuk membuang panasnya ialah fan , fan ini akan menyemburkan banyak udara keseluruh bagian heatsink dan membuang seluruh panas yang ada

Semoga Bermanfaat
Terima kasih telah mengunjungi Oemampedia yang sederhana ini , semoga artikel diatas mampu bermanfaat bagi kita semua. mohon tinggalkan komentar kalo belum paham

0 komentar

Posting Komentar