Rabu, 19 Juli 2017

Cara Root Samsung Galaxy A7 Tanpa Komputer

Next Post |

Cara Root Samsung Galaxy A7 Tanpa Komputer - Melakukan root terhadap android bukanlah hal yang harus dilakukan oleh penggunanya. Namun tanpa melaksanakan root , kita tidak akan mampu mengakses secara penuh terhadap OS ponsel yang kita miliki. Root sendiri diambil dari istilah sistem linux , secara bahasa mampu diartikan "akar/dasar". Dengan kata lain , root terhadap sistem operasi android ialah untuk menerima hak saluran tanpa batas , istimewa , mutlak , sewenang-wenang untuk mengakses system atau sub system atau kekuasaan untuk mengakses dan mengeksekusi semua file , perintah yang ada pada sistem.

Dengan melaksanakan root , pengguna mampu melaksanakan hal-hal yang mereka inginkan. Misalnya mengubah tampilan interface , tweaking , meningkatkan performa , menghapus aplikasi bawaan yang tidak mampu dihapus melalui menu setting aplikasi dan masih banyak hal-hal lain yang mampu dilakukan. Baca selengkapnya Pengertian , Kelebihan dan Kekurangan Root Android.

Melakukan root terhadap Samsung Galaxy A7 , sekarang ini sudah mampu dilakukan tanpa menggunakan Komputer PC/Laptop yaitu dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Aplikasi tidak mampu ditemukan di google play store , namun mampu didapakan di website resmi kingroot atau di blog ini serta melalui sumber terbuka mirip dari mesin pencari google atau lainnya.

Root Samsung Galaxy A7 Tanpa Komputer
Peringatan !!!
Segala akhir yang timbul dari root ini , bukan merupakan tanggung jawab .com sebab kami hanya menyiapkan tutorialnya saja. Do with your own risk (Lakukan dengan resiko anda sendiri)

Cara Root Samsung Galaxy A7 Tanpa Komputer PC/Laptop

Langkah #1. Download aplikasi Kingroot.apk , lalu ekstrak kedalam kartu memori kemudian install. Apabila terdapapat pemasangan dicekal , tap saja "setelan" lalu cari dan aktifkan Sumber tidak diketahui.

Mengapa terjadi pencekalan dikala pemasangan? Karena kingroot merupakan aplikasi pihak ketiga dan bukan merupakan aplikasi yang dipasang eksklusif melalui google play store. Hal ini juga berlaku untuk aplikasi lainnya yang berekstensi .apk.

Langkah #2. Sebelum menjalankan aplikasi kingroot , pastikan ponsel anda terhubung ke internet. Hal ini diharapkan sebab ada beberapa database/file yang diunduh eksklusif kedalam ponsel melalui aplikasi kingroot.

Langkah #3. Setelah terhubung , silahkan tap "Start Root". Tunggu beberapa saat. Jika berhasil , maka akan muncul sebuah pesan di bagian atas aplikasi "Root successfully".

Langkah #4. Untuk memastikan apakah ponsel galaxy A7 sudah berhasil diroot atau tidak , silahkan unduh aplikasi Root Checker yang mampu anda dapatkan di Google Play Store.

Selamat ponsel sudah root.

Saran

Sebelum melaksanakan root , lebih baik anda melaksanakan backup full rom android pada samsung galaxy A7 anda melalui menu recovery CWM atau custom TWRP. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan dalam proses root dan apabila hal itu terjadi , maka anda mampu merestorenya kembali dan kalau ingin melaksanakan unroot , silahkana baca "Cara UNROOT Android untuk Semua Jenis Device".

0 komentar

Posting Komentar