Kamis, 20 Juli 2017

Cara Membuat Menu DropDown Untuk Pemula

Next Post |

Cara Membuat Menu DropDown Untuk Pemula - gimana sih , cara membuat menu dropdown ? kok gue sering lihat di bagian menu navigasi kok pada keren-keren !!!.tenang ,kali ini oemam pedia akan membahas cara membuat menu dropdown .
Cara Membuat Menu DropDown Untuk Pemula
Menu DropDown
dropdown digunakan dikala anda mempunyai sebuah menu namun didalam menu tersebut terdapat sebuah opsi lain yang masih mempunyai kaitan dengan menu atau induk diatasnya.

menu dropdown sendiri ,menggunakan JavaScript atau JQuery. namun , disini gue menggunakan JQuery.yang mana JQuery merupakan library atau sebuah bahasa hasil perkembangan dari JavaScript. 

oke ,langsung kita bahas saja ,bagaimana sih cara membuat menu dropdown ?

  1. buat kerangka ,HTML Dasar.saya akan berikan pola :
  2. lalu ,hubungkan script anda dengan library JQuery dengan cara paste arahan dibawah ini ,diantara tag head
  3. Buatlah isi dari tag Body dengan komponen dropdown ,saya akan beri pola untuk belajar ,yaitu ,dengan copy dan paste arahan di bawah ini di antara tag body pada html
  4. lalu ,buatlah style dari arahan css.seauai selera anda... gue akan beri pola :
  5. yang ,terakhir copy paste kode/script JQuery dibawah ini dan letakkan persis diatas tag </body>

tutorial ini hanya ditujukan bagi orang yang paham bahasa pemrograman WEB ,namun galau cara mengimplementasikan kode-kode yang ia hafal/kuasai.jika anda tertarik ingin belajar bahasa pemrograman WEB ,anda mampu cari situs belajar bahasa pemrograman gratis diinternet ,atau mampu juga di Petualang Tekno.

Makara ,dapat disimpulkan bahwa merupakan ,situs yang membahas bagaimana mengimplementasikan kode-kode jadwal yang dirasa susah untuk diterapkan.

Jika anda galau ,jangan sungkan untuk bertanya.Jika anda merasa postingan ini bermanfaat ,anda mampu share ,dan jikalau tak ingin ketinggalan update isu dari anda mampu Subscribe.

Thanks ,and always out of the box👊

0 komentar

Posting Komentar